Wiro Sableng - Super Hero yang Layak Masuk Dalam Film The Avengers

Hasil jerih payah Om Sonde Sondes / Category:

"Kampak Naga Geni 212"
Pasti yang mendengar kata-kata diatas langsung teringat super hero kita yang satu ini. Yak, Wiro Sableng merupakan super hero yang legendaris di negara kita. Kekuatannya suci meskipun tingkah lakunya seperti anak-anak. Seorang guru yang mengajarinya bukanlah guru yang hebat dan tangguh, malahan hanya seorang gila yang memiliki kekuatan sakti.

Pemuda yang bernama Wiro tersebut mencintai perdamaian. Ia tidak rela dengan aksi kejahatan yang merajalela disekitarnya. Jurus andalannya adalah Pukulan Matahari yang bisa membakar lawan-lawannya dalam sekejap. Beruntung, pahlawan kita ini berada di pihak yang benar. Seandainya saja ada seorang penjahat yang mirip dengannya, pasti akan menimbulkan kekacauan paling dasyat dari semua kekacauan yang pernah terjadi.

Film seri yang diambil dari cerita novel karangan Bastian Tito ini pernah memberikan aksi "populer" baik dikalangan remaja maupun paruh baya dulunya. Hingga puluhan novel dan film dari super hero kita ini terjual laris. Namun sayangnya, semenjak sang penulis wafat pada 2006 lalu, maka ketenarannya mulai pudar. Cerita dari Wiro Sableng pun sebenarnya masih belum mencapai endingnya. Dan meninggalkan ribuan pertanyaan kepada semua penggemar setianya.

Menyangkut film The Avengers yang telah dirilis baru-baru ini, sebenarnya Wiro Sableng dilirik oleh studio Marvel. Akan tetapi, karena sang creator sudah wafat maka keberadaan Hero kita ini terombang-ambing. Yang pada akhirnya tidak di-pick untuk bermain dalam film itu. Sangat disayangkan...

Budayakan Bersuara (Positif)

Didukung oleh