Legenda Detektif Ternama

Hasil jerih payah Om Sonde Sondes / Category: , ,

Kamis kemarin Om Sonde jalan-jalan ke sebuah kampus. Kampus itu besar nan megah, Om Sonde terkagum-kagum melihatnya. Om Sonde kepengen tahu namanya dan Om Sonde tanya ke satpamnya yang terlihat gagah dan perkasa. Satpam itu bilang ini adalah HMPS TI Unikama dan Kampus Multikultural. Om Sonde kepengen tahu lebih banyak tentang kampus ini, akan tetapi teman Om Sonde yang sama-sama berasal dari NTT dan kuliah dalam kampus ini tiba-tiba manggil Om Sonde.

Om Sonde datang ke temanku tadi, namanya adalah Sir Arthur Dani. Kami sudah dua tahun tidak bertemu, sehingga rasa rindu menyelimuti perasaan kami. Sebelum berpisah, Arthur menyodorkan sebuah buku. Buku itu berjudul "A Study in Scarlet". Buku itu menceritakan tentang petualangan detektif ternama, Sherlock Holmes. Om Sonde senang sekali dengan ceritanya yang melatih kecerdasan otak dan permainannya dalam segala misteri.
Holmes adalah seorang detektif yang hanya akan menerima sebuah kasus misteri yang benar-benar susah. Artinya tidak dapat lagi dipecahkan oleh polisi ataupun detektif-detektif lainnya. Hingga iapun menjuluki dirinya sendiri sebagai detektif konsultan. Dalam berbagai novel karangan Sir Arthur Conan Doyle, Holmes selalu didampingi oleh kawan setianya, Watson untuk memecahkan semua kasus bahkan kasus yang disebabkan oleh Profesor Moriarty, sang Raja dunia kejahatan.
Ceritanya yang begitu menarik perhatian dunia pun dikembangkan oleh para penulis lainnya. Seperti kehidupan masa kecilnya dalam buku novel "The boy of Sherlock Holmes", juga ada novel yang menceritakan petualangan detektif intelektual ini dibantu oleh para laskar jalanan baker street yang dimuat dalam buku, "Sherlock Holmes dan Laskar Jalanan". Meskipun bukan asli dari Sir Arthur Conan Doyle selaku bapak dari cerita Sherlock Holmes, cerita dari novel-novel itupun tetap menarik.
Tak hanya hit dalam dunia novel saja, rupanya Sherlock Holmes juga ngetrend di dunia perfilman. Banyak sutradara yang membuat seri dari Sherlock Holmes ini dengan pemeran Holmes yang juga bervariasi. Seperti dalam film yang dibintangi oleh "Robert Downey", ia memainkan peran Holmes dalam sebuah film berjudul "Sherlock Holmes dan Sherlock Holmes A Game of Shadow" keluaran Warner Bros.
Om Sonde tergila-gila dengan kejeniusan dari detektif asal inggris tersebut. Om Sonde jadi kepengen seperti tokoh fiksi dari Sir Arhtur tersebut. Tapi mana mungkin ? Nilai matematika Om Sonde saja dapat dibawah lima puluh. Ya good bye dah impian.....

Budayakan Bersuara (Positif)

Didukung oleh